PUBLIKASI KARYA LITERASI

 

Kegiatan yang dipublish melalui media online (facebook, instagram, youtube, website dll) menarik minat siswa atau warga madrasah untuk mengunjungi media tersebut, terlebih media online milik madrasahnya sendiri. Dengan demikian, budaya literasi akan semakin meningkat di kalangan warga madrasah.

Melalui media tersebut, pada suatu saat mereka akan menemukan berbagai informasi dari sekolah itu meski sudah berlalu puluhan tahun. Bahkan siswa yang membuat karya akan menemukan foto, video atau cerita di media online akan membuatnya senang dan bahagia. Kebanggaan bahwa dirinya pernah berkarya di sekolah dan didokumentasikan serta dipublish sekolah hingga masih terlacak sampai kapanpun.

Ada beberapa hasil karya literasi yang telah didokumentasikan oleh tim literasi MI TARIS Winong, sebagai daya tarik warga madrasah maupun umum untuk bisa mengunjunginya sebagai bahan referensi dalam belajar dan berkarya, berinovasi dan sebagainya. Dokumentasi hasil karya tersebut, diantaranya :

1. Lomba/Karya Literasi

    - Bercerita : Tikus dan SingaCerita Pandemi

    - Da`i : Tausiyah Birrul WalidainAswaja Festival

   - Story Telling : The Dove and The Wolf, The Fox and The Tork, The Farmer and The Golden Duck, Telling About Pandemic Covid-19.

2. Dokumentasi Literasi

     Dokumentasi, penyimpanan dan pengelolaan data merupakan hal yang penting dalam memajukan literasi dan pengembangan gagasan ke depan. MI TARIS Winong telah menghimpun sejumlah dokumentasi literasi diantaranya berupa video dan foto sebagai jejak rekam perjalanannya, yang perlu dikurasi, disusun secara sistematis. Ini dilakukan agar dapat dikembangkan dan dimanfaatkan generasi mendatang. Adapun dokumen literasi yang sudah kita laksanakan di madrasah, tersusun di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sunan Gresik (Maulana Malik Ibrahim)

PELATIHAN WEB-BASED PENGELOLAAN PEMBELAJARAN

CONTOH TEKS MC PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 2022