MERIAHNYA MATSAMA MI TARIS WINONG

WINONG,17/07/2023_MI Tarbiyatul Islamiyah (MI TARIS) Winong melaksanakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2023/2024 pada Senin-Kamis, 17-20 Juli 2023. MATSAMA hari pertama diawali dengan Shalat Dhuha bersama dilanjutkan apel pembukaan yang dilaksanakan di Halaman Indoor Madrasah. Pembukaan kegiatan MATSAMA dihadiri oleh Kepala Madrasah, seluruh dewan pendidik, dan tenaga kependidikan serta seluruh siswa-siswi MI TARIS Winong. Apel pembukaan dimulai pukul 07.30. Bertindak sebagai Pembina apel,  Kepala MI TARIS Winong, Joko Siswanto, S.Pd.I sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini.

Kamad menyapa para peserta didik baru dengan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di MI TARIS Winong. Beliau mengungkapkan bahwa tujuan pelaksanaan MATSAMA adalah untuk mengenal lingkungan madrasah, guru baru dan teman baru. “Selain itu, kegiatan MATSAMA ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat baru, menumbuhkan perasaan cinta dan bangga belajar di madrasah, mengembangkan kreativitas, disiplin, peserta didik yang cerdas dan berkepribadian baik,” imbuhnya.

Usai sambutan Kepala Madrasah, dilanjutkan dengan pengalungan tanda pengenal secara simbolis oleh Kamad kepada perwakilan peserta MATSAMA, dan pelepasan balon udara bertuliskan “MATSAMA MI TARIS WINONG”. Sontak saja disambut tepuk tangan riang gembira oleh seluruh peserta apel. Apel pembukaan diakhiri dengan penampilan Silat Pagar Nusa.

Dengan berakhirnya pembukaan MATSAMA, semua peserta kembali ke ruangan untuk menerima materi dan permainan menarik dari bapak ibu guru pendamping. Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan hari pertama yang berjalan lancar hingga berakhir pada pukul 10.00 WIB.(ASF)

Komentar

  1. Sukses slalu, Semoga bisa menumbuhkan semangat baru untuk semua warga MI TARIS Winong

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sunan Gresik (Maulana Malik Ibrahim)

PELATIHAN WEB-BASED PENGELOLAAN PEMBELAJARAN

CONTOH TEKS MC PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 2022