KURIKULUM BARU, SEMANGAT BARU

 


WINONG,2/2/2023 - Dewan guru MI TARIS Winong mengikuti  sosialisasi dan bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah Tahun 2023 yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan kanal Youtube KKSK, dimulai jam 08.00 - 15.00 WIB, dipusatkan di Auditorium MI Tarbiyatul Islamiyah Winong. Meskipun dilaksanakan secara daring, namun seluruh dewan guru sangat antusias dalam mengikuti acara bimtek ini sampai selesai.

Joko Siswanto (35) selaku kepala madrasah sangat berharap seluruh dewan guru MI TARIS Winong bisa mengikuti acara ini dengan sungguh-sungguh. “Dalam rangka menyongsong berlakunya Kurikulum Merdeka, pendidik harus mempunyai pengetahuan dan kompetensi tentang Kurikulum Merdeka. Dengan demikian pendidik akan siap menerapkan kurikulum tersebut pada pembelajaran di kelas”,ungkapnya optimis.

Adapun materi yang disampaikan para narasumber meliputi pengantar IKM, kebijakan IKM pada MI, menyusun Kurikulum Operasional Madrasah (KOM) pembelajaran meliputi CP (Capaian Pembelajaran), ATP (Alur Tujuan Pembelajaran), modul pembelajaran, kemudian best practice P5 PPRA, Assessment (penilaian) dan pendaftaran IKM melalui PDUM (Pangkalan Data Ujian Madrasah).

Diharapkan kedepannya semua guru bersemangat melaksanakan kurikulum baru sekaligus mampu berinovasi dan berkreasi dalam mengaplikasikan Kurikulum Merdeka kepada peserta didik dan dapat meningkatkan semangat dan gairah belajar di MI Tarbiyatul Islamiyah Winong.(ASF)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sunan Gresik (Maulana Malik Ibrahim)

PELATIHAN WEB-BASED PENGELOLAAN PEMBELAJARAN

CONTOH TEKS MC PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 2022