Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2023

RAIH 8 EMAS, 15 PERAK & 11 PERUNGGU, MI TARIS WINONG DINOBATKAN JADI MADRASAH BERPRESTASI

Gambar
  WINONG,24/2/2023_MI Tarbiyatul Islamiyah Winong dinobatkan sebagai madrasah berprestasi dalam BOS (Banin Olympiad of Science) tahun 2023 ini. Prestasi yang telah diperoleh di ajang BOS   ini sangat membanggakan, yakni 8 Emas, 15 Perak dan 11 Perunggu.   “Alhamdulillah, ini merupakan anugrah yang patut disyukuri, dan kami berdoa semoga menjadikan tambah semangat belajar dan berkah ilmunya,”Ucap syukur Joko Siswanto, Kepala MI TARIS Winong. Ajang kompetensi BOS ini merupakan   event bergengsi tahunan yang diselenggarakan MTs Tarbiyatul Banin Pekalongan Winong untuk memfasilitasi peserta didik SD/MI di seluruh Indonesia untuk berperestasi dan menjadi sarana evaluasi kemampuan untuk mengembangkan kapasitas diri dan kompetensi secara mendalam.

MI TARIS WINONG JADI SEKOLAH TERFAVORIT VERSI BOS 2023

Gambar
  WINONG,24/2/2023_MI Tarbiyatul Islamiyah Winong dinobatkan sebagai madrasah terfavorit dalam BOS (Banin Olympiad of Science) tahun 2023 ini. Hal ini dikarenakan MI TARIS Winong merupakan jumlah peserta terbanyak dalam ajang ini, yakni 46 peserta. Ajang ini berlangsung pada 19 Februari 2023. “Alhamdulillah, kami bersyukur dan berdoa semoga siswa-siswi menjadi tambah semangat belajar dan berkah ilmunya,”Ucap syukur Joko Siswanto, Kepala MI TARIS Winong. Ajang kompetensi BOS ini merupakan    event bergengsi tahunan yang diselenggarakan MTs Tarbiyatul Banin Pekalongan Winong untuk memfasilitasi peserta didik SD/MI di seluruh Indonesia untuk berperestasi dan menjadi sarana evaluasi kemampuan untuk mengembangkan kapasitas diri dan kompetensi secara mendalam.

OPENING CEREMONY PORSEMA XII JATENG BERLANGSUNG MERIAH

Gambar
  KAB SEMARANG ,10/2/2023 - Pekan Olahraga dan Seni LP Ma'arif (Porsema) Jawa Tengah ke XII resmi dibuka pada 10 Februari 2023, oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen di GOR Wujil, Kabupaten Semarang. Dia mengapresiasi terselenggaranya Porsema Jawa Tengah yang rutin diselenggarakan. Event ini menunjukkan kemandirian Nahdlatul Ulama.   Ada banyak penampilan dalam seremoni ini. Di antaranya tari topeng ireng, drama kolosal moderasi beragama dan pagelaran wayang kulit. Porsema tahun ini diikuti 31 kabupaten/ kota di Jawa Tengah, dengan 3.915 satuan pendidikan Ma'arif. Total jumlah pesertanya sebanyak 6.415 orang. Mereka bertanding dalam 9 cabang olahraga (futsal, bulutangkis, sepak takraw, tenis meja, lari sprint, lari jauh, bola voli, catur dan senam NU) serta 14 cabang seni. Beberapa cabang seni yang dipertandingkan adalah kaligrafi, debat bahasa arab, desain poster, pidato bahasa arab, film dokumenter, dan puisi religi.(ASF)

195 ATLET PORSEMA ASAL PATI DILEPAS PAK HENGGAR

Gambar
  PATI , 9/2/2023 - PJ. Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro secara resmi melepas kontingen Porsema XII Pati ke tingkat Jawa Tengah. Pelepasan digelar di Pendopo Kabupaten Pati hari ini, Kamis, 9 Februari 2023. Kontingen Porsema Kabupaten Pati kali ini berjumlah 280 orang yang terdiri atas 195 atlet dan 85 official. Tak terkecuali kontingen dari MI TARIS Winong ikut serta dalam acara ini, sekaligus meminta doa restu kepada bapak PJ Bupati ini. Henggar mengungkapkan, momentum ini dapat menjadi pendorong semangat bagi anak-anak untuk mengikuti kompetisi dengan sebaik-baiknya. Ia mengharapkan segenap anggota Kontingen Ma'arif NU Kabupaten Pati bisa memperoleh pengalaman berharga serta prestasi terbaik yang dapat mengharumkan nama daerah. Juga diharapkan Porsema tahun ini dapat menjadi salah satu bentuk upaya pengembangan dan peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Pati.(ASF)

11 ATLET MI TARIS WINONG SIAP BERLAGA DI PORSEMA JATENG

Gambar
  WINONG, 9/2/2023_Alhamdulillah, 11 Atlet asal MI TARIS Winong siap berlaga di ajang Porsema tingkat Jawa Tengah pada tanggal 10 – 12 Februari 2023. Dengan didampingi 6 guru/official, mereka dilepas oleh Kepala Madrasah. Dengan penuh semangat dan optimis, dilanjutkan menuju Pendopo Kabupaten Pati untuk minta doa restu kepada bapak Pj. Bupati Pati. Segala bentuk usaha dan persiapan sudah dilaksanakan, baik lahir maupun bathin demi kesuksesan kontingen dari MI TARIS Winong khususnya dan Kontingen Porsema Kabupaten Pati umumnya. Kami mengharap doa restu dari segala pihak, semoga segala usaha yang telah dilakukan akan membuahkan hasil yang terbaik. Dan semoga harapan kita ini dikabulkan oleh Allah SWT, aamiin.(ASF)

BISMILLAH, SIAP BERLAGA DI PORSEMA XII

Gambar
  WINONG, 5 /2/2023_Alhamdulillah, 11 Atlet asal MI TARIS Winong siap berlaga di ajang Porsema XII tingkat Jawa Tengah pada tanggal 10 – 12 Februari 2023. Segala bentuk usaha dan persiapan sudah dilaksanakan, baik lahir maupun bathin demi kesuksesan kontingen dari MI TARIS Winong khususnya dan Kontingen Porsema Kabupaten Pati umumnya. Kami mengharap doa restu dari segala pihak, semoga segala usaha yang telah dilakukan akan membuahkan hasil yang terbaik. Dan semoga harapan kita ini dikabulkan oleh Allah SWT, aamiin. (ASF)

GURU MI TARIS WINONG ANTUSIAS IKUTI BIMTEK IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA

Gambar
  WINONG_Sebagai tindaklanjut dari Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor 347 Tahun 2022 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Madrasah, maka MI Tarbiyatul Islamiyah Winong mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah Tahun 2023. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 2 hingga 4 Februari 2023 untuk tingkat MI sedangkan untuk tingkat MTs dan MA telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya. Sosialisasi dan bimtek ini dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan kanal Youtube KKSK, diikuti oleh semua guru, dimulai jam 08.00 - 15.00 WIB, dipusatkan di Auditorium MI Tarbiyatul Islamiyah Winong. Meskipun dilaksanakan secara daring, namun seluruh dewan guru sangat antusias dalam mengikuti acara bimtek ini sampai selesai. Joko Siswanto (35) selaku kepala madrasah sangat berharap seluruh dewan guru MI TARIS Winong bisa mengikuti acara ini dengan sungguh-sungguh. “Dalam rangka menyongsong berlakunya Kurikulu

KURIKULUM BARU, SEMANGAT BARU

Gambar
  WINONG ,2/2/2023 - Dewan guru MI TARIS Winong mengikuti   sosialisasi dan bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah Tahun 2023 yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan kanal Youtube KKSK, dimulai jam 08.00 - 15.00 WIB, dipusatkan di Auditorium MI Tarbiyatul Islamiyah Winong. Meskipun dilaksanakan secara daring, namun seluruh dewan guru sangat antusias dalam mengikuti acara bimtek ini sampai selesai. Joko Siswanto (35) selaku kepala madrasah sangat berharap seluruh dewan guru MI TARIS Winong bisa mengikuti acara ini dengan sungguh-sungguh. “Dalam rangka menyongsong berlakunya Kurikulum Merdeka, pendidik harus mempunyai pengetahuan dan kompetensi tentang Kurikulum Merdeka. Dengan demikian pendidik akan siap menerapkan kurikulum tersebut pada pembelajaran di kelas”,ungkapnya optimis. Adapun materi yang disampaikan para narasumber meliputi pengantar IKM, kebijakan IKM pada MI, menyusun Kurikulum Operasional Madrasah (KOM) pembelajaran meliputi CP (Capaian Pe