Idul Qurban di TARIS Winong

 

Indahnya Berkurban Bersama YTIW

 

WINONG – Bertempat di lingkungan Yayasan Tarbiyatul Islamiyah Winong (YTIW) atau Yayasan TARIS Winong, pada Hari Selasa, tepatnya tanggal 20 Juli 2021 telah dilaksanakan penyembelihan hewan kurban. Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha tanggal 10 Dzulhijjah 1442 H pada pukul 12.30 WIB, hewan kurban yakni seekor sapi yang sehat, tiada cacat atas nama 7 dari Guru dan karyawan MI Tarbiyatul Islamiyah Winong berhasil disembelih. Dan setelah dibagi, dagingnya langsung didistribusikan ke warga masyarakat sekitar. Alhamdulillah kegiatan tersebut, meski cuaca terik karena matahari di siang hari, mulai awal sampai akhir pelaksanaan bisa dikatakan berjalan dengan baik dan lancar.

Momen tersebut merupakan pelaksanaan kurban pertama kali yang dilaksanakan di lingkungan Yayasan Tarbiyatul Islamiyah Winong atas prakarsa Bapak Joko Siswanto, S.Pd.I selaku Kepala MI Tarbiyatul Islamiyah Winong pada dua tahun silam. Beliau yang dikenal pandai membaca situasi dan berjiwa muda tersebut mengatakan saat itu,” Kalau wacana ini berhasil, di lembaga kita yang tercinta ini akan melaksanakan kurban setiap tahun, 1 ekor sapi, aamiin”. Pernyataan beliau disambut antusias oleh seluruh hadirin rapat pada waktu itu. Dengan kesabaran, semangat dan tekad yang kuat dari para guru, di tahun ini sudah berhasil melaksanakan wacana tersebut meski masih ada kekurangan.

Di hari itu, seluruh personel yayasan, mulai dari ketua, masing-masing kepala unit (mulai dari KB, RA, MI dan TPQ – red)  beserta para guru dan karyawan yang kurang lebih 80 orang saling membantu, saling bekerja sama dari awal proses penyembelihan, pembagian (ngedom - jawa) sampai pendistribusian daging kurban kepada masyarakat sekitar yang dibantu pemuda – pemuda remaja masjid setempat (ARIMAP-red).

“Yang patut diacungi jempol adalah rasa kebersamaan dari seluruh personel yang tergabung di yayasan ini”, ucap Bapak Subari, Ketua Yayasan Tarbiyatul Islamiyah Winong. Beliau menambahkan,” Semoga kita bisa melaksanakan kegiatan ini setiap tahunnya lebih – lebih di tingkat yayasan”. Tutur Bapak Subari dan diaminkan seluruh guru  dan karyawan yang hadir selasa kemarin.

Rasa kebersamaan ini diharapkan tertanam di hati dan selalu hadir dalam setiap kegiatan – kegiatan yang diagendakan di lingkungan yayasan, di setiap unit, baik acara formal kependidikan mapun informal. Karena faktor inilah Yayasan Tarbiyatul Islamiyah Winong dikenal masyarakat umum dan dapat berkembang lebih maju lagi, baik prestasi siswa – siswanya maupun personel – personel di dalamnya. (Ahmad Saifuddin, S.Pd.I)


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sunan Gresik (Maulana Malik Ibrahim)

PELATIHAN WEB-BASED PENGELOLAAN PEMBELAJARAN

CONTOH TEKS MC PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 2022